-->

Iklan Billboard 970x250

Resep Membuat Kue Talam Singkong Gula Merah

Iklan 728x90


Resep Membuat Kue Talam Singkong Gula Merah


Resep Membuat Kue Talam Singkong Gula MerahResep Membuat Kue Talam Singkong Gula Merah � Kue talam merupakan salah satu kue tradisional yang biasanya selalu ada ketika bulan ramadhan tiba karena kue talam ini biasa dinikmati ketika buka puasa. Memang sepertinya ada kurang kalau pas buka puasa tidak tersedia makanan yang satu ini.

Kue talam singkong juga dapat dijadikan sebagai menu utamanya karena selain rasanya enak juga memiliki citarasa manis yang segar dari gula merah. Kue talam dapat dibuat dengan berbagai macam baha, misalnya seperti kue talam singkong, kue talam ubi ungu, kue talam pisang dan kue talam yang akan dibuat sekarang yaitu kue talam singkong dengan gula merah.

Untuk membuat kue talam singkong ini tentunya lebih mudah jika dibandikan dengan dengan kue talam ubi ungu, sehingga membuat kue talam singkong dapat dikatakan sederhana. Nah, sangat cocok bagi anda yang sedang kebingungan untuk membuat kue apa pada saat buka puasa nanti.

Bahan :
  • 200 gr singkong parut halus
  • gula pasir 100 gr
  • gula merah 100 gr
  • 200 ml santan kental
  • 1/2 sendok teh garam halus
  • 30 gr tepung meizena
Cara Membuat Kue Talam Singkong :
  1. Campurkan singkong parut dengan gula merah, gula pasir dan garam, aduk rata
  2. Tuang setengah bagian santan kelapa lalu diaduk sampai tercampur rata
  3. Tuang adonan kedalam cetakan yang sudah dioles dengan minyak jangan sampai penuh
  4. Kukus adonan kue sampai matang kira-kira selama 15 menit
  5. Campurkan sisa santan dengan tepung meizena dan sedikit garam sambil diaduk rata lalu tuang keatas kue yang sudah dikukus
  6. Kukus kembali kue talam hingga benar-benar matang dan siap disajikan
Selesai sudah proses pembuatannya, memang caranya sangat mudahkan..? Silahkan anda praktekkan bersama kerabat anda semoga berhasil. Selamat mencoba Resep dan Cara Membuat Kue Talam Singkong Gula Merah dari kami.


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post


EBAY